Pelatihan Desa Wisata (Deswita) Angkatan III tahun 2023. -->

Iklan Semua Halaman

Pelatihan Desa Wisata (Deswita) Angkatan III tahun 2023.

15 Mei 2023

SOPPENGTERKINI.COM--
Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Makassar bekerjasama Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng menggelar pelatihan Desa Wisata (Deswita) Angkatan III, Senin (15/5/2023) 


Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng Dra.Suriasni, M.Pd

Ketua panitia, Yanni Perawati Bunoto, Widyaiswara balai pelatihan dan pemberdayaan masyarakat desa, daerah tertinggal dan transmigrasi makassar Kemendes PDTT mengatakan tujuan kegiatan untuk mendorong berkembangnya kegiatan perekonomian masyarakat desa melalui wisata,Meningkatkan kreavitas dan peluang di bidang pariwisata dan usaha ekonomi produktif yang mendukung kepariwisataan, Mendorong berkembangnya usaha mikro informal untuk penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat di desa wisata. 

Selain itu memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan, serta berbagi pengalaman dalam membangun dan mengembangkan sektor pariwisata di lingkup desa. Dan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 Hari, mulai 15 Mei hingga 18 Mei 2023.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng Suriasni
Pembangunan kepariwisataan memerlukan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata. Masyarakat adalah salah satu unsur penting bersama sama dengan pemerintah dan kalangan usaha/swasta yang bersinergi melaksanakan dan mendukung pembanguan kepariwisataan. (St)