HKN Soppeng Semarak -->

Iklan Semua Halaman

HKN Soppeng Semarak

8 November 2023


SOPPENGTERKINI.COM--Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng menggelar acara Gerakan Pengukuran Tekanan Darah (Tensi) serentak, senam jantung sehat, germas dan donor darah, bertempat di Halaman Kantor Bupati Soppeng. Jumat, 03/11/2023. Acara itu merupakan rangkaian hari kesehatam nasional (HKN) Soppeng.


Ketua Panitia,  Hj.Andi Maria Razak, SE yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan  Soppeng, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kemandirian masyarakat untuk mencegah faktor risiko dan mengendalikan PTM melalui Pengukuran Tekanan Darah.

Menguatkan kolaborasi terintegrasi antara berbagai pemangku kepentingan dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian Hipertensi. Terdeteksinya secara dini penyakit Hipertensi melalui pengukuran tekanan darah. Meningkatkan cakupan deteksi dini Hipertensi melalui pengukuran tekanan darah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan pengukuran tekanan darah yang dirangkaikan dengan Senam Jantung Sehat, GERMAS, dan donor darah. ($)