Penyerahan Sertipikat Redistribusi Tanah -->

Iklan Semua Halaman

Penyerahan Sertipikat Redistribusi Tanah

20 Januari 2024
SOPPENGTERKINI.COM--Penyerahan Sertipikat Redistribusi Tanah, Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kantor Pertahanan Kabupaten Soppeng yang bertempat di Kantor Desa Sering, Kec. Donri-Donri. Rabu, 17 Januari 1024.

Kepala Kantor Pertanahan Kab. Soppeng Amir, S. ST,. M.H menyampaikan target sertifikasi di Kab. Soppeng sebanyak 7912 PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan sebanyak 2916 untuk redistribusi tanah dan selain Desa Sering ini juga ada 12 desa lainnya yang akan kami serahkan sertifikatnya, 

Kantor Pertahanan Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah yang dilangsungkan di Kantor Desa Paroto, Kecamatan Lilirilau. Selasa, 23 Januari 2024.


Kepala Desa Paroto, Makmur, S. IP dalam sambutannya mengatakan, "atas nama pemerintah Desa saya menyampaikan terimakasih kasih kepada Bupati Soppeng dan para anggota Forkopimda atas kehadirannya untuk menyaksikan penyerahan sertifikat redistribusi tanah. 

"Ini juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dan masyarakat Desa Paroto, terang Makmur.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa di Desa Paroto ini, sudah 3 kali mendapatkan program sertifikat redistribusi dan juga pernah mendapatkan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), dan semoga kedepan kami bisa mendapatkannya lagi. Karena penyerahan sertifikat ini sangatlah dinantikan oleh masyarakat kami.

Dengan adanya sertifikat ini diharapkan dapat mengurangi konflik yang sering terjadi di desa yang rata-rata konfliknya adalah masalah hak kepemilikan tanah. (ST)