Soppeng Kembali Raih Adipura -->

Iklan Semua Halaman

Soppeng Kembali Raih Adipura

5 Maret 2024

Kabupaten Soppeng kembali mendapatkan Piala Adipura untuk tahun 2023. Adipura ini kembali diraih setelah sempat lepas beberapa tahun.


Piala  tersebut diterima Pemerintah Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan kategori Kota Kecil dan atau Kota Sedang. Pialanya diterima langsung oleh Wakil Bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide, MP yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Soppeng Ariyadin Arif, S.P, M.Si bersama Camat Lalabata.


Acara berlangsung di gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK. Selasa, 5 Maret 2024.


Penyerahan piala Adipura Kencana, Adipura Kota Sedang dan Adipura Kota Kecil dibuka secara resmi oleh Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.


Menteri LHK Siti Nurbaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat 106 kabupaten/kota yang menerima Piala Adipura dan 51 kabupaten/kota yang mendapatkan sertifikat Adipura, terangnya.


Menurut Menteri LHK Siti Nurbaya bahwa, "Hal tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan pada tahun 2022 dimana hanya 58 kabupaten/kota yang menerima piala adipura.


Sementara itu, Wakil presiden dikesempatan itu menyampaikan beberapa arahan untuk para gubernur, walikota dan bupati se indonesia diantaranya terkait dengan pencapaian kebijakan dan strategi sampah nasional (jakstranas) tahun 2050 yang harus nol sampah dan nol emisi.