Bupati Soppeng Kembangkan Umpungeng Sentra Penanaman Wortel dan Kentang Varietas Granola (G2) -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Soppeng Kembangkan Umpungeng Sentra Penanaman Wortel dan Kentang Varietas Granola (G2)

24 April 2024


SOPPENGTERKINI.COM--Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE melakukan kunjungan di Desa Umpungeng Campui, Selasa (16/04/2024). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penanaman sayuran jenis Wortel dan akan dilanjutkan dengan penanaman Kentang Varietas Granola (G2).

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE  menjelaskan bahwa Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng memiliki potensi agroklimat yang dapat dikembangkan. Sehingga menjadi sentra sayuran seperti kabupaten Enrekang dan Gowa dengan ketinggian kurang lebih 1000 mdpl.


"Umpungeng diyakininya dapat menjadi salah satu sentra kawasan potensi unggulan pengembangan sayuran di Kabupaten Soppeng. Harapan dan cita-cita besar untuk menjadi salah satu daerah pemasok sayuran seperti wortel, kentang, kol dan sebagainya,"kata A Kaswadi.


 Plt Dinas Pertanian Soppeng, Ariyadin Arif mengapresiasi semangat Bupati Soppeng untuk terus mengembangkan potensi daerah Bumi Latemmamala. Sehingga Soppeng bisa lebih maju khususnya di bidang pertanian. (ST)