Wabup Hadiri Halal Bihalal dan Penamatan Ponpes Yasrib -->

Iklan Semua Halaman

Wabup Hadiri Halal Bihalal dan Penamatan Ponpes Yasrib

30 Mei 2024

SOPPENGTERKINI.COM-- Wabup Soppeng, Lutfi Halide menghadiri Halal Bi Halal Ponpes Yasrib yang dirangkaikan dengan penamatan santri tingkat RA,MTs,MA, MDH,Tahfidzul Qur’an dan Hafalan Kitab Al-Ajurumiyyah dan Akidatul Awam.

Kegiatan tersebut kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng yang dilaksanakan di Kompleks Pondok Pesantren Yasrib Lapajung, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.Sabtu (18/5/2024).

Acara di awali dengan persembahan Qasidah Rebana,Hadroh serta ceramah empat bahasa oleh santri Pondok Pesantren Yasrib yaitu bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Bugis.

Pada tes hafalan Al-Qur’an dan Hafalan Kitab nampak para tamu undangan terkesima melihat santri yang didampingi orang tuanya di tes Hafalan Al-Qur’an dan Kitab oleh tim penguji yang sudah di siapkan oleh panitia.

Haru dan tangis nampak terlihat jelas saat para santri yang sudah di tes hafalannya sungkeman kepada orang tuanya sebagai tanda ucapan terimakasih dan permohonan maaf serta doa atas selesainya pendidikan dan hafalan mereka.

Pimpinan Pondok Pesantren  Yasrib Lapajung H.Muh.Taslim Basri Daud, Lc dalam sambutannya menyampaikan bahwa, acara penamatan santri pada ini dapat terlaksana dengan maksimal berkat kerja sama dari semua pihak, pemerintah daerah, orang tua/wali santri, tokoh agama dan masyarakat.

“Menjadi kesyukuran bahwa pada tahun ini kita mampu menamatkan santri dari tingkat Madrasah Diniyah Halaqiyyah (Program Kepesantrenan), Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliya dan Raudhatul Athfal (RA),”ucap H.Taslim. (ST)