Klik Tuntutan Gema LMP Sulsel di HARDIKNAS 2018 -->

Iklan Semua Halaman

Klik Tuntutan Gema LMP Sulsel di HARDIKNAS 2018

2 Mei 2018


KLIKSULSEL, MAKASSAR - Puluhan aktivis Gerakan Memuda mahasiswa Laskar Merah Putih (Gema LMP) Sulsel. melakukan aski unjukrasa memperingati hari pendidikan Nasional Hardiknas yang jatuh pada 2 Mei di depan Kampus 1 UIN Alauddin Makassar, Jl Sultan Alauddin Kota Makassar, Sulsel, (2/5/2018).

Pengunjuk rasa memulai aksinya dengan menutup separuh badan Jl Sultan Alauddin, lajur arah dari kota Makassar ke Kabupaten Gowa. demonstran juga menahan mobil trukc untuk dijadikan mimbar orasi, dibawah pengawalan ketat kepolisian yang berjaga, dan membentangkan spanduk putih betuliskan, Gema LMP Sulsel, Revisi UU NO.20 Tahun 2003. tentang sistem pendidikan nasional.

Unjuk rasa aktivis Gema LMP, dipimpin Ridwan selaku jendral lapangan,dalam aksinya,pengunjuk rasa menyuarakan kondisi pendidikan di Indonesia masih saja memprihatinkan dan kurang perhatian dari pihak pemerintah,terutama mengenai fasilitas pendidikan didaerah yang kurang terlihat, baik sarana dan prasarana pendidikan.

"kami meminta pemerintah memperhatikan pendidikan di daerah yang tertinggal dan daerah pedalaman, terkusus fasilitas penunjang pendidikan," pekik Ridwan.

Sementara Chonel selaku koordinator aksi dalam orasinya menegasakan,"Aksi kami bukan sekdar seremonial di hari Hardiknas,sebagai wujud Implementasi dari tujuan Tri Dharma Laskar Merah Putih yaitu  Pengabdian,Kerakyatan dan Solidaritas,"tegasnya.

Setelah selesai menyampaikan orasinya didepan kampus 1 UIN Alauddin. pengunjuk rasa melanjutkan aksinya dengan mendatangi Gedung DPRD Kota Makassar, Jl AP, Pettarani.

Puluhan demonstran dari aktivis Gema LMP Sulsel,membakar ban bekas sebagai wujud kekecewaan terhadap pemerintah, ditengah kawalan kepolisian yang berjaga, sempat terjadi ketegangan antara pengunjukrasa dan kepolisian namun ketegangan tidak berlansung lama.

Puluhan aktivis gerakan pemuda mahasiswa Gema LMP menyuarakan poin tuntutan yang dibacakan oleh jendral lapangan, dengan ini kami menuntut kepada pemerintah:

Sebagai wujud pengabdian kami meminta pemerintah melakukan Revisi UU NO.20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional.
Dan bentuk Kerakyatan, Gema LMP juga meminta pemerintah wujudkan Pendidikan yang berbasis berkarakter sesuai UU 1945 .

Bentuk Solidaritas Gerakan Pemuda Mahasiswa LMP Sulsel menyatakan sikap tolak pembangunan kampus Universitas yang berbau asing yang sebentar lagi akan dibangun di Bangsa Indonesia.

Dan sangat tegas menolak masuknya aparat Militer baik dari Instansi Polri maupun TNI dalam kampus karena mampu mengggangu pisikologi mahasiswa yang ingin belajar.

"Karena tidak sesuai dengan UU No. 12 Tahun 2012 Pasal 8 Ayat 3. Demikian tuntutan kami sebagai perwujudan Tri Dharma Lmp"Tutupnya,' Ridwan.