Program "Ayo Kita Ngopi" Diapresiasi Pemerhati Budaya Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Program "Ayo Kita Ngopi" Diapresiasi Pemerhati Budaya Wajo



KLIKSULSEL, WAJO - Rumah Kopi Sengkang mencetus sebuah kegiatan yang dinamai "Ayo Kita Ngopi" program ini merupakan program Ngopi bersama sambil Ngobrol Perkara Iman, yang merupakan arti dari NGOPI tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap malam Minggu tersebut, menjadi alternatif bagi masyarakat umum untuk menjadikan malam Minggu nya lebih bermanfaat. 

Selain itu, program yang menggandeng Klik Intermedia  Group dan Ikatan Jurnalis Wajo (IJW) itu selalu menghadirkan pemateri yang berbeda, dimana sebelumnya menghadirkan Ustadz Asmar Lambo dan Ustadz Hasan Basri. 

Kali ini, penyelenggara menghadirkan salah satu aktivis budaya Kabupaten Wajo Andi Rahmat Munawwar sebagai pemateri dengan pembahasan Budaya Bugis Dalam Persepsi Islam.

Dengan adanya program yang di cetus oleh Rumah Kopi itu, aktivis budaya Kabupaten Wajo itu memberikan apresiasi dimana menurutnya, kegiatan seperti ini harus mendapatkan dukungan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Bumi Lamaddukkelleng.

"Saya sangat apresiasi adanya program ini dan seharusnya ini mendapatkan support karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Kabupaten Wajo," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bisa dibudayakan agar masyarakat memiliki ruang untuk menambah wawasan intelektual dan spiritual untuk kehidupan dalam bermasyarakat.

"Ini harus berkesinambungan agar menjadi ruang bagi masyarakat untuk menambah wawasan intelektual dan spiritual masyarakat karena ini akan sangat berpengaruh bagi generasi muda," cetusnya. (**)