Warga Demo KPU Wajo, Ini Gegaranya.! -->

Iklan Semua Halaman

Warga Demo KPU Wajo, Ini Gegaranya.!

Ketua KPU Wajo Hj A Nurwana menemui pendemo di depan kantor KPU Wajo

SOPPENGTERKINI.COM ,WAJO - Massa kembali berjubel di depan Kantor Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Wajo, di Jalan Bau Mahmud Sengkang, Kecamatan Tempe, Wajo, Senin 25/6/018.

Kedatangan massa warga dari berbagai daerah datang mempertanyakan distribusi formulir C6 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Wajo dan Gubernur Sulsel.

"Kami datang untuk mempertanyakan keterlambatan penyaluran surat panggilan pencoblosan (C6) dari KPU kepada Pemilih," pekik orator, Hairuddin Rauf.

Massa sempat bersitegang dengan para pendemo. Pasalnya massa membakar ban bekas sebagai bentuk protes karena tidak ditemui komisioner KPU Kabupaten Wajo.

"Kami harap pihak kepolisian memfasilitasi pertemuan warga dengan pihak KPU untuk memperjelas keterlambatan distribusi C6," teriaknya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Wajo Hj A Nurwana mengatakan, dengan adanya aspirasi dari warga, KPU akan terus melakukan evaluasi pada kinerja KPPS sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Meskipun tidak memiliki surat formulir C6, warga masih bisa menyalurkan hak suaranya dengan cara mendatangi TPS membawa eKTP kemudian mendaftarkan diri pada petugas TPS," katanya.

Editor: Abhy