AMIWB Sambut Jokowi Dengan Aksi Unjukrasa di Wajo -->

Iklan Semua Halaman

AMIWB Sambut Jokowi Dengan Aksi Unjukrasa di Wajo

AMIWB Unjukrasa di Kantor BPN Wajo disela kunjungan Presiden Jokowi

SOPPENGTERKINI.COM, WAJO - Kunjungan kerja (Kuker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Wajo, disambut aksi unjukrasa Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Wajo, Selasa 3/6/2018.

Di depan kantor Pertanahan korlap aksi AMIWB membacakan surat terbuka untuk Presiden Jokowi, didalam surat terbuka tersebut AMIWB menyampaikan, adanya beberapa masalah yang terjadi di Kabupaten Wajo yang penting untuk diperhatikan Presiden Jokowi.

"Yakni proyek Bendungan Paselloreng yang belum dibayarkan gantirugi lahannya secara keseluruhan," kata Eko Wardana.

Lanjut Eko Wardana, adanya sertifikat bodong yang beredar ditengah masyarakat, tidak tegaknya supremasi hukum, dimana sampai hari ini kasus Pembunuhan Hasdawati belum terungkap.

"Penggunaan kawasan hutan lindung yang tidak memiliki ijin pinjam pakai yang diketahui sementara proses penyidikan oleh Dirtipiter Bareskrim Mabes Polri," katanya.

Korlap aksi unjukrasa yang Eko Wardana juga mengatakan, aksi tersebut merupakan wujud ketidakpedulian pihak terkait di Kabupaten Wajo sehingga aksi tersebut kembali didengungkan disela kunjungan Presiden Jokowi. "Minimal pak presiden mendengarkan aspirasi kami," tutupnya.

Editor: Abhy