Andi Arwien Asis Kembali Pimpin Kota Palopo -->

Iklan Semua Halaman

Andi Arwien Asis Kembali Pimpin Kota Palopo

Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Asis

SOPPENGTERKINI.COM ,PALOPO - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Soni Sumarsono resmi melantik Andi Arwin Azis.SSTP, sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Senin 9/7/2018.

Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo ke-16 tahun, yang dilaksanakan di lapangan Pancasila Kota Palopo.

Penyerahan tanggungjawab sebagai Pj Walikota Palopo, dan memimpin penyelenggarakan pemerintahan Kota Palopo akan dijalani alumnus SMA Negeri 3 Wajo itu, selama kurun waktu 4 bulan kedepan.

Andi Arwin Asis resmi menjabat sebagai Pj Walikota Palopo Dalam sambutannya, Dr Soni Sumarsono, meminta kepada Andi Arwien untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan aturan yang ada.

Soni Sumarsono juga mempertegas terkait mutasi agar tidak dilaksanakan selama menjabat Pj, kecuali mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

“Karena pengisian yang dilakukan oleh Pj/Plt/Pjs dengan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri, hanya dapat diberikan terhadap izin mutasi pada kekosongan jabatan dengan selektif yang juga melalui seleksi,” terang Soni Sumarsono

Sebelumnya, oleh keputusan Kemendagri, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo periode 2013 – 2018 telah menyelesaikan masa jabatannya, yang kemudian digantikan oleh Penjabat Wali Kota hingga Wali Kota Terpilih pada pilkada serentak 2018 dilantik

Penulis: Rahma
Editor: Abhy