Jalan Poros Tosora-Desa Tua Terputus, AIA Hadir Beri Solusi

Iklan Semua Halaman

Jalan Poros Tosora-Desa Tua Terputus, AIA Hadir Beri Solusi



SOPPENGTERKINI.COM, WAJO - Putusnya akses jalan poros yang menghubungkan Desa Tosora- Desa Tua Kecamatan Majauleng mendapat perhatian serius dari anggota Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra ini pun tidak berdiam diri menyaksikan warga berlarut-larut dalam kesulitan yang terisolasi dalam beberapa pekan terakhir, akibat akses jalan yang terputus karena banjir.

Lewat kepedualiannya, AIA melalui anggota TA-Dapil Sultan Tajang.  Antusias warga bergotong-royong membangun jembatan darurat dengan memberikan bantuan material untuk keperluan pembangunan jembatan.

Alhasil hari ini, warga 5 desa yakni warga Desa Tosora, Tellulimpoe, Tua, Tajo dan Cinnongtabi, yang merasakan langsung dampak terputusnya akses jalan mulai bergotong-royong membangun jembatan darurat.

“Alhamdulillah, hari ini warga dibantu anggota Danramil dan Polsek Majauleng telah membangun jembatan darurat sebagai akses sementara,” kata H.Amri

Tokoh Masyarakat Desa Tosora ini pun mengaku sangat berterima kasih atas perhatian Andi Iwan Aras, yang telah peduli dengan kondisi warga di daerahnya. Ada tambahnya, jalan yang terputus adalah akses utama masyarakat menuju Kota Sengkang.

“Kami sangat berterima kasih pada AIA, setelah berpekan-pekan terputus akhirnya ada yang mau peduli, memberi solusi pada kesulitan yang kami hadapi,” tuturnya.

Selain ke AIA ungkapan terimakasih juga diungkapkan pemerintah desa setempat pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo, serta jajaran Polsek dan Koramil Majauleng yang telah bersama-sama membantu warga membangun jembatan darurat.