Panen Jagung Hibrida di Soppeng, Kelompok Tani Terima Pengayak

Iklan Semua Halaman

Panen Jagung Hibrida di Soppeng, Kelompok Tani Terima Pengayak

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak serahkan bantuan 1 set alat pengayak jagung kepada kelompok Tani Mariomarennu 2

SOPPENGTERKINI.COM ,SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri Kegiatan Temu Lapang/Panen Perdana Jagung Hibrida pada lokasi perluasan areal Tanam Baru (PATB) Jagung di OngkoE Kelurahan Lalabatarilau kecamatan lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 30/7/2018.

Dinas Pertanian menyebutkan, pada tahun 2018 ini melalui Kementerian Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan alokasi pengembangan jagung Hibrida melalui kegiatan PATB jagung seluas 1.388,9 hektar yang lokasinya tersebar di 7 Kecamatan, 21 Desa dan 45 Kelompok Tani.

Menurut Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Soppeng, Suhardiman, luas lahan yang menjadi panen perdana hari ini yakni seluas 78 HA yang di kelola Kelompok tani Mariomarennu 2 Kelurahan Lalabata Rilau.

"Produksi jagung di soppeng mencapai 7 ton/Hektar, ini merupakan hasil yang sangat baik, oleh karena itu kami minta kepada Dinas Pertanian membantu daerah dengan pengadaan sarana dan prasarana untuk meningkatkan produksi, seperti penampungan air untuk pengairan lahan begitu juga dengan alat penangkal hama babi yang kerap merusak tanaman masyarakat,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, mantan ketua DPRD Soppeng Dua periode ini, menyerahkan bantuan 1 set alat pengayak jagung kepada kelompok Tani Mariomarennu 2.(*)

Penulis: Lantur
Editor: Abhy