Pileg 2019: NasDem Wajo Bidik Pimpinan DPRD -->

Iklan Semua Halaman

Pileg 2019: NasDem Wajo Bidik Pimpinan DPRD

17 Juli 2018
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem resmi daftarkan 40 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), Selasa 17/7/2018

SOPPENGTERKINI.COM ,WAJO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem resmi daftarkan 40 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), Selasa 17/7/2018.

40 Bacaleg tersebut terdiri dari 23 Laki-laki (50,75%) dan 17 Perempuan (40,25 %) dan terdistribusi sesuai quota kursi dan syarat quota perempuan yang terdiri dari Enam daerah pemilihan (Dapil) di kabupaten Wajo.

Hal tersebut disampaikan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) selaku ketua komando pemenangan pemilu daerah partai Nasdem kabupaten Wajo, Syafruddin La Asong saat keluar dari kantor KPUD Wajo mendampingi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Wajo A. Gusti Makkarodda.

"Alhamdulillah telah kita daftarkan Empat Puluh Bacaleg, sesuai quota pada enam dapil dan KPUD menyatakan nasdem Memenuhi Syarat" ungkap Syafruddin La Asong

Ditanya soal target Partai NasDem pada pemilu 2019, Pria yang familiar disapa La Asong ini menyatakan optimis, partai NasDem akan merebut kursi pimpinan DPRD pada periode 2019 - 2024.

"Insha Allah, NasDem akan mengulang kemenangan seperti pilkada 2018, target kita menang banyak, semoga Nasdem dapat pimpinan DPRD, minimal satu kursi per dapil, doakan ya," urai La Asong

Pada kesempatan yang sama, ketua DPD partai bernomor urut 5 itu juga menyampaikan rasa optimisnya mengahadapi Pileg 2019.

"Bappilu kan sudah jalankan tahapan sesuai aturan, Insha Allah, jika seperti biasanya maka nasdem kembali menang banyak. Sekedar catatan, ini kali ketiga saya daftarkan partai nasdem di KPUD untuk berkompetisi dalam pesta demokrasi dan Alhamdulillah, NasDem selalu jadi pilihan rakyat,"jelas Andi Gusti.


Editor: Abhy