Dewan Godok Ranperda Penyelenggraan Olahraga di Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Dewan Godok Ranperda Penyelenggraan Olahraga di Wajo

2 Agustus 2018
Suasana sosialisasi Ranperda Penyelengraan Keolahragaan di Gedung DPRD Kabupaten Wajo
SOPPENGTERKINI.COM ,WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar rapat dengan stekholder untuk membahas  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait Penyelenggaraan Keolahragaan, Rabu 1/8/2018.

Rapat dihadiri Ketua Bapemperda, Ir.Junaidi dan Baso Oddang, SE dari Komisi III, hadir Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Fakhruddin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Wajo, Andi Witman bersama pengurus KONI Cabang Wajo.

Ketua Pansus I Baso Oddang mengatakan, Ranperda Penyelenggaraan Keolahragaan sengaja digodok untuk menunjang penganggaran kegiataan olahraga, demi perkembangan generasi atlet di Kabupaten Wajo.

"Kami sangat prihatin melihat perkembangan keolahragaan di Wajo sehingga sengaja menggodok Perda Keolahragaan, untuk menjadi Perda, agar ada yang mengikat, jika sudah disahkan pada rapat Paripurna, otomatis penganggaran bisa menunjang kegiatan keolahragaan," kata Baso Oddang.

Sementara menurut Ketua KONI Kabupaten Wajo, Andi Witman Hamzah, sarana dan prasarana penunjang keolahraagaan di Wajo sangat minim, sehingga berdampak pada kemajuan dan prestasi para atlet yang berbakat.

“Saya berharap pemerintah mau melanjutkan pembangunan Gedung keolahragaan yang sudah terbengkalai untuk dilanjutkan pembangunannya,karena Kabupaten Wajo tidak akan bisa menjadi tuan rumah pada lomba Event olahraga jika fasilitas tidak memadai," ujarnya.(*)