Kukuhkan Paskibraka, Kaswadi Sebut Bukan Kebanggan Anggota Semata, Tapi.? -->

Iklan Semua Halaman

Kukuhkan Paskibraka, Kaswadi Sebut Bukan Kebanggan Anggota Semata, Tapi.?

16 Agustus 2018
Kukuhkan Paskibraka, Kaswadi Sebut Bukan Kebanggan Anggota Semata, Tapi.?  
SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis 16/8/2018.

Paskibraka dikukuhkan akan bertugas mengibarkan sang saka merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat 17 Agustus 2018 besok.

Kaswadi Razak mengatakan, tujuan kita melaksanakan pengukuhan adalah untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air dan rela berkorban untuk negara dan bangsa.

"Tugas yang di emban adalah bertanggungjawab mengibarkan dan menurunkan duplikat sangsaka merah putih pada peringatan HUT proklamasi kemerdekaan RI ke-73," katanya.

Menurutnya, tidak semua dari siswa bisa menjadi anggota Paskibraka, hanya mereka-mereka yang di anggap pantas, dinilai terampil dan memenuhi syarat serta mampu melalui penjaringan yang dilaksanakn secara ketat.

"Momentum ini tentunya merupakan hal yang membanggakan tidak hanya pada Paskibraka, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi para patih, pembina dan terutama keluarga dan sekolah yang telah mengutus putera-puteri terbaiknya," kata Kaswadi Razak.

Penulis: Lantur
Editor: Abhy