Pelajar SMAN 4 Wajo, Lolos Seleksi Fiksi di Jakarta -->

Iklan Semua Halaman

Pelajar SMAN 4 Wajo, Lolos Seleksi Fiksi di Jakarta

Redaksi
SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Salah satu wadah untuk mendorong terbentuknya model praktik pembelajaran kewirausahaan di sekolah menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas menyelenggarakan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) dengan tema "The Power of Innovative Sociopreneurship"

Berdasarkan pengumuman Direktorat PSMA No. 5671/D4/DM/2018 tanggal 23 Agustus 2018, disebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 958 rencana bisnis dengan melibatkan 1.414 peserta se-Indonesia.

Namun, hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia pada tanggal 14 s.d. 18 Agustus 2018 di Bandung, terpilih 90 rencana bisnis sebagai finalis yang akan mengikuti expo di Yogyakarta, 1 s.d. 6 Oktober 2018 mendatang.

Salah satu peserta yang dinyatakan sebagai finalis adalah Rynaldi Ramadhan Mustakin, pelajar SMA Negeri 4 Wajo Provinsi Sulawesi Selatan dengan rencana bisnis jasa vektor yang bergerak pada bidang desain grafis.

Bagi Rynaldi, lolosnya sebagai finalis adalah hal yang tidak diduga, apalagi dalam pengakuannya, dirinya baru mendaftar beberapa menit sebelum pendaftaran ditutup.

Sementara itu, Pembina SMAN 4 Wajo, Yasser A. Amiruddin menuturkan bahwa fiksi merupakan ajang unjuk gigi bagi siswa SMA/MA, yang berani berinovasi dan memiliki minat tinggi dalam bidang wirausaha. Sehingga lolosnya peserta didiknya sebagai finalis disambut gembira oleh seluruh stake holder di SMAN 4 Wajo

"Kami tentu menyambut gembira hasil seleksi tersebut, karena itu merupakan ajang unjuk gigi bagi pelajar SMA/MA yang berani berwirausaha" tuturnya.

Penulis: YA
Editor:Abhy