Pjs Bupati Sidrap Bantu Dua Sumor Bor di Rutan -->

Iklan Semua Halaman

Pjs Bupati Sidrap Bantu Dua Sumor Bor di Rutan

SOPPENGTERKINI.COM,SIDRAP - Memasuki musim kemarau, Pemerintah kabupaten Sidrap memberikan bantuan dua buah sumur bor di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Bantuan dua buah sumur bor bertujuan untuk mengantisipasi kesulitan air bersih di Rutan Klas IIB Sidrap pada musim kemarau yang akan datang.

"Bantuan tersebut guna kepentingan warga binaan Rutan Sidrap,"ujar Kepala Rutan Klas IIB Sidrap, Mansur. Selasa 21/8/2018.

Kata Mansur, Bantuan tersebut diberikan setelah Kepala Rutan Sidrap mendiskusikan kepada Pjs Bupati Sidrap, H Dollah Mando saat acara penyerahan Remisi Kemerdekaan di Rutan Sidrap.

"Saat itu, Pak Haji menjelaskan bahwa di Rutan ini apa saja yang di bisa dibantukan. Jawab Kepaka Rutan, Bahwa untuk sementara, Rutan Sidrap masih membutuhkan sumor Bor dan Lampu penerangan,"kata Mansur S.


Setelah acara penyerahan remisi selesai, Pjs Bupati Sidrap meninggalkan lokasi (Rutan-red), Pihaknya dari Dinas terkait sudah datang mengonfirmasi kebutuhan itu.

"Alangkah bahagianya pihak Rutan Sidrap saat pihak pemkab datang mengonfirmasi kebutuhan Rutan," ujar Mansur.

Lanjut Mansur, di Rutan Sidrap sudah ada pembangunan Air bersih. Hanya saja pembangunan tersebut belum maksimal. Mengingat pihak PDAM sendiri terkendala masalah penggalian pipa sepanjang 3 KM yang belum rampung.

"Setelah dijelaskan kendala tersebut ke Mantan wakil Bupati Sidrap dua priode itu, akhirnya Pjs Bupati Sidrap memberikan tambahan bantuan dua Buah Sumur Bor," kata Mansur sambil menjelaskan.

Penulis: Ardi
Editor: Abhy