Prabowo Resmi Gandeng Wakil Gubernur Jakarta Jadi Cawapresnya -->

Iklan Semua Halaman

Prabowo Resmi Gandeng Wakil Gubernur Jakarta Jadi Cawapresnya


SOPPENGTERKINI.COM ,JAKARTA - Ketua Umum Partai Geridra Prabowo Subianto resmi menggandeng Sandiaga Uno mendampinginya menantang sang petahana Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Sebelumnya, Joko Widodo sudah mengumumkan KH Ma`ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) nya menyusul Prabowo Subianto yang mengumumkan Wakil Gubernur DKI Jakarat, Sandiaga Uno sebagai Cawapres nya.

Deklarasi pasangan Prabowo-Sandiaga pun digelar di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8/2018) malam, pasangan Prabowo-Sandiaga akan diusung oleh PAN dan PKS.

Baca juga: KH Ma`ruf Amin Diumumkan Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

"Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, membangun suatu koalisi tidak lah mudah dan proses sangat panjang, namun berkat komunikasi dan kerjasama yang erat akhirnya mendapat kepercayaan untuk maju bersama Sandi di Pilpres 2019.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan bahwa, Sandi mundur dari Gerindra demi maju sebagai calon Independen. Padahal kata Prabowo, Sandi menempati posisi strategis di Gerindra yakni Wakil Ketua Dewan Pembina, tepat dibawah Prabowo sekaligus mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.(*)

Editor: Abhy