Silaturahmi PB Kebugis Lahirkan Empat Ide Diagendakan Rapat Harian dan Pleno -->

Iklan Semua Halaman

Silaturahmi PB Kebugis Lahirkan Empat Ide Diagendakan Rapat Harian dan Pleno

SOPPENGTERKINI.COM,SIDRAP - Pertemuan antara Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB-Kebugis) melahirkan Empat ide yang akan menjadi agenda di rapat harian dan pleno Kebugis.

Ida Safrida mengatakan dari silaturahmi PB Kebugis lahir Empat ide, yang dimulai dari penggalangan Dana Ibadah, pembuatan Film Layar Lebar Usman Balo, Penulisan Buku Sejarah Sidrap untuk Cinderamata tamu di Sidrap.

Ide pertama yakni "Dana Ibadah" akan dilakukan penggalangan dana dari anggota dan warga Kebugis yang tidak ditentukan nominalnya. Dana Ibadah tersebut nantinya akan dikelola pengurus Kebugis secara profesional dalam sebuah badan usahauntuk kepentingan sosial.

Ide Kedua yakni penyusunan tim film layar lebar mengangkat tokoh kharismatik Sidrap, Usman Balo, sebuah film romantika drama perjuangan di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Genre film perjuangan ini mirip kisah Naga Bonar dari Sumatra Utara.

Ide Ketiga yakni pembentukan tim penulis sejarah Sidrap, menurutnya draft penulisan pertama sudah ditulis era Bupati Alm. Opu Sidik oleh pakar sejarah Sulawesi Selatan Mukhlis PaEni. Namun draft pertama tersebut perlu ditulis ulang dengan dilengkapi data-data terbaru dan fotonya juga harus diperoleh dari arsip nasional RI dan dari KITLV-Leiden di Belanda.



"Keempat, Kebugis akan proaktif membantu Bupati Sidrap terpilih, Ir. Dollah Mando untuk wujudkan swasembada pangan," tulis Ida Safrida, seusai petemuan PB Kebugis memperingati ulang tahun ke-60 Bapak Irjen Pol Dr (P) M. Said Saile.(*)

Editor: Abhy