Jokowi Serahkan Bonus Atlet `Peraih Medali` Asian Games -->

Iklan Semua Halaman

Jokowi Serahkan Bonus Atlet `Peraih Medali` Asian Games


SOPPENGTERKINI.COM - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada para atlet yang berhasil mendapatkan medali di Asian Games XVIII-2018, di Istana Merdeka Jakarta, Minggu 2/9/2018.

Total medali yang diraih Indonesia hingga hari  (Minggu 2/9/2018) ini berjumlah 98 (sembilan puluh delapan), masing-masing medali emas 31, medali perak 24, dan medali perunggu sebanyak 43.

Secara simbolis, presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Djusuf Kalla (JK) menyerahkan buku tabungan berisi bonus kepada para atlet.

Buku tabungan peraih medali emas diberikan kepada Eko Yuli Irawan (angkat besi), Puspa Arumsari (pencak silat), dan Aries Susanti (panjat tebing)

Perwakilan dari peraih medali perak ialah Sri Wahyuni (angkat besi), Aspar (panjat tebing), Alexander Elbert Sie (soft tennis).

Sedangkan peraih medali perunggu diwakili oleh Nining Purwaningsih (sepeda downhill), Amri Rusdana (pencak silat), dan Bunga Imas (skateboard)

Peraih emas diberikan bonus Rp1,5 miliar untuk nomor tunggal. Untuk pasangan ganda/berganda, meraih Rp.1 miliar perorang, Rp.750 juta perorang untuk beregu.

Bagi mereka yang mendulang emas, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, akan memberikan rumah tipe 36 seharga Rp70 - Rp100 juta.

Bagi peraih medali perak, tunggal diberikan bonus sebesar Rp500 juta, untuk ganda Rp400 juta, dan untuk beregu Rp300 juta perorang.

Peraih perunggu atlet  tunggal diberikan bonus sebesar Rp250 juta, untuk ganda Rp200 juta perorang, dan Rp150 juta perorang untuk atlet beregu.(*)

Editor: Abhy