Maju di Pileg, Sri Rahayu Usmi : Saya Akan Tingkatkan Pengabdian -->

Iklan Semua Halaman

Maju di Pileg, Sri Rahayu Usmi : Saya Akan Tingkatkan Pengabdian


SOPPENGTERKINI.COM,WATAMPONE--Sri Rahayu Usmi, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Sulawei Selatan, mengundurkan diri sebagai Kepala Desa (Kades) Mattirowalie Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone.

Penanggalan jabatan yang dilakukan oleh perempuan yang akrab disapa Ayu itu bukan tanpa alasan. Ia memilih menanggalkan jabatannya sebagai Kepala Desa lantaran Ia akan bertarung di pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Sri Rahayu Usmi maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat Provinsi Sulsel 2019 melalui Partai Nasdem yang memperebutkan tujuh kursi itu di Dapil VII Sulsel (Bone).

Meski harus bersaing dengan sejumlah petahana DPRD Sulsel termasuk dengan Ketua Nasdem Bone, Sultani. Namun perempuan yang sudah dua periode memimpin Desa Mattirowalie itu tetap optimis mampu meraih suara terbanyak karena niatnya untuk maju di pileg untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat.

"Kalau menjadi kepala desa tentunya pengabdiannya cakupannya di desa itu sendiri, kalau di DPRD bisa berbuat lebih kepada masyarakat, bukti keseriusan saya untuk maju, saya menanggalkan jabatan Kepala Desa Mattirowalie, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone dan Saya sudah ajukan pengunduran diri karena itu salah satu persyaratan harus mundur," kata wanita kelahiran 22 November 1977.

Editor : Ocha