Hadiri BMPS, Nurdin Abdullah Bahas Soal Pariwisata -->

Iklan Semua Halaman

Hadiri BMPS, Nurdin Abdullah Bahas Soal Pariwisata

29 November 2018

SOPPENGTERKINI.COM,RANTEPAO - Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu (28/11). Munas BMPS dirangkai dengan Gebyar BMPS ke-47, dengan tema Pendidikan Nasional Membentuk Martabat dan Cinta Bangsa.

Gubernur Sulawesi Selatan (sulsel) Nurdin Abdullah turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Mantan Bupati Bantaeng itu menegaskan bahwa dirinya akan berupaya mengembalikan kejayaan pariwisata Toraja.

Menurutnya, Munas BMPS bagian dari kegiatan persiapkan generasi untuk kemajuan Indonesia. Sebagai tuan rumah Toraja sebagai sala satu daerah termaju pendidikannya di Sulsel.

Lebih lanjut, Ia menegaskan bahwa lambannya perkembangan industri pariwisata disebabkan gagalnya Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara dalam membenahi infrastruktur. Bayangkan dari 6.000 wisatawan ke Indonesia setiap tahun hanya 0,4 persen ke Toraja.

”Saya akan mengembalikan kejayaan pendidikan dan pariwisata Toraja. Hadirnya bandar udara yang refresentatif menjadi solusi menuju ke emasan, Olehnya itu pendidikan ujung tombak ditengah majunya ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Itu jadi modal utama mengelola kekayaan alam yang melimpah," ujarnya

Penulis : Aco
Editor : Ocha