Lomba Senam Kreasi Gemu Famire, Klik Juaranya.! -->

Iklan Semua Halaman

Lomba Senam Kreasi Gemu Famire, Klik Juaranya.!


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Tingkat Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mengadakan Lomba senam kreasi Gemu Famire (Maumere) sebagai momentum sarana perekat kerukunan juga persatuan dan kesatuan.

Dan diharapkan melalui senam kreasi (Maumere) dapat memberikan manfaat bagi pembinaan dan pengembangan potensi bagi pecinta olahraga terutama Ibu Dharmawanita.

Turut hadir dalam acara Ketua Dharmawanita Kabupaten Wajo dan Pengurus Koni serta Panitia dan masyarakat yang antusias menonton dalam perlombaan ini.

Lomba senam kreasi ini dilaksanakan dalam rangka pengukuhan pengurus daerah persatuan olahraga seluruh Indonesia dilksanakan di Lapangan Tennis Lamaddukelleng Sengkang, 10/11/2018 dan pesertanya adalah Anggota dan Pengurus Dharmawanita asli dalam lingkup SKPD, organisasi wanita dan kecamatan.

Adapun kategori yang dilombakan adalah senam kreasi Gemu Famire ( Maumere) masing masing peserta 5 orang dalam satu kelompok durasi lomba 5 - 6 menit dan setiap peserta membawa musik sendiri.

Dalam sambutan Ketua Koni Drs. H. Andi Witman, H dalam pembukaan acara ini mengatakan,memberikan apresiasi kepada Perwosi Kabupaten Wajo, dimana lomba senam kreasi Maumere merupakan suatu wadah memiliki tujuan  untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga

"Dan kedepan nantinya ada kegiatan seperti ini , walaupun kegiatan yang berbeda sehingga kegiatan olahraga di Kabupaten Wajo tidak pernah terhenti," kata mantan Sekda Kabupaten Wajo itu.

Sementara ditempat yang sama ketika Ketua Perwosi Kabupaten Wajo  Dra. Hj. Patuneri Sudarno di konfirmasi mengatakan, selaku Ketua Perwosi mengharapkan dengan acara senam kreasi Maumere dapat memberikan rangsangan kepada masyarakat Wajo khususnya Wanita dan anak untuk mencintai olahraga.

"Sehingga tetap bugar dan kedepannya akan lebih banyak lomba seperti ini akan disebarluaskan di masyarakat," menutup konfirmasinya.

Dan di akhir perlombaan yang diikuti 9 kelompok peserta melahirkan juara juara sebagai berikut :

Juara I  IGTKI 
Juara II PKK Kecamatan tempe
Juara III BKPSDM Kab. Wajo
Juara IV Sekretariat Daerah Kab. Wajo
Juara V Dinas Pariwisata
Juara VI Dinas Pendidikan
Juara VII Kominfo Kab. Wajo
Juara VIII Dinas Pemadam Kebakaran
Juara IX  Dinas KB

Editor: Abhy