Bak Kubangan Kerbau, Poros Kampiri-Citta Dikeluhkan Warga -->

Iklan Semua Halaman

Bak Kubangan Kerbau, Poros Kampiri-Citta Dikeluhkan Warga

Kondisi jalan penghubung Desa Kampiri dan Desa Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, seperti kubangan kerbau

SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Hingga jelang akhir tahun 2018, kondisi jalan penghubung Desa Kampiri dan Desa Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, belum juga dibenahi.

Sejumlah titik vital pada ruas badan jalan rusak parah bak kubangan kerbau, mulai jalan masuk Desa Kampiri dan sepanjang jalan menuju Desa Citta, kondisi tersebut kian membahayakan pengguna jalan.

"Pemerintah dan Wakil rakyat, jalanan kami sampai saat ini belum diperbaiki. Bagaimana nasib kami bila kondisi jalannya seperti kubangan kerbau kalau musim hujan," kata Sapriadi, Sabtu 1/12/2018.

Senada disampaikan Arya, jalan adalah urat nadi perekonomian masyarakat dan pembangunan sosial ekonomi masyarakat di satu daerah, sehingga dirinya berharap ada upaya perbaikan dilakukan baik itu Pemerintah Daerah  maupun Pemerintah Provinsi dan DPRD.

"Bila kondisi badan jalan di Kabupaten Soppeng ini, terkhusus di Desa Kampiri dan Citta bagus, tentulah akan mendongkrak pendapatan ekonomi masyarakat, yang mayoritas berprofesi sebagai petani,"ucapnya.

Lanjut Arya mengatakan, bahwa petani tentu sangat mengharapkan kondisi badan jalan yang baik dan bagus untuk akses angkutan hasil pertaniannya.

"Bila jalannya bagus,tentu biaya transportnya murah. Tapi bila kondisi jalannya rusak, tentulah biaya transportnya tinggi," katanya.

Penulis: Syahrul
Editor:Abhy