Kantor Dishub Dialihfugsikan Pustu Pertiwi -->

Iklan Semua Halaman

Kantor Dishub Dialihfugsikan Pustu Pertiwi

Redaksi
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Soppeng, Sallang
SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng, alih fungsikan Kantor Dinas Perhubungan lama menjadi Puskesmas Pembantu (Pustu) Pertiwi  di Jl Lamungpatue, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Soppeng, Sallang mengatakan bahwa kantor Ex Dinas Perhubungan, dimanfaatkan menjadi Pustu Pertiwi untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar serta pengunjung Taman Kalong dan Villa Yuliana.

"Pustu Pertiwi untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat sekitar, pengunjung Taman Kalong dan Villa Yuliana dari kecelakaan yang tak terduga,"Kata Kepala Dinkes Sallang saat ditemui di kantornya, Kamis 10/1/2018.

Dijelaskan Dinkes Sallang lagi, Pustu Pertiwi menyediakan fasilitas Alkes yang memadai yakni meja ginekologi,Suntik KB,02 dan nantinya ada 3 (Tiga) orang akan bertugas untuk melayani masyarakat,2 orang perawat serta 1 orang Bidan.

"Jadi masyarakat tidak usah jauh-jauh untuk berobat ke Puskesmas atau RS,sebab di Pustu Pertiwi adalah pelayanan yang sederhana dan berfungsi menunjang dan membantu memperluas jangkauan Puskesmas dan Rumah Sakit(RS),"katanya.

Penulis: Syahrul
Editor: Risal