Reskrim Amankan Pengepul BBM Bersubsidi di Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Reskrim Amankan Pengepul BBM Bersubsidi di Wajo

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Anita Taherong

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Wajo amankan pengepul Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Ulugalung Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat siang 4/1/2019.

Adalah Andi BI, warga asal Desa Bila Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang dipergoki personel Reskrim Polres Wajo sedang menyedot BBM bersubsidi jenis Premium dari mobilnya kedalam jirigen.

"Menyedot BBM dengan maksud untuk diperjual belikan, ditemukan sebanyak 3 jerigen yang sudah terisi dan 2 jerigen masih dalam keadaan kosong di sebuah mobil pete-pete Bernopol DP 8966 AA," kata Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Anita Taherong.

Anita mengatakan, dari keterangan Andi BI, dalam sehari biasanya minimal Dua kali melakukan pengisian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ulugalung Desa Lempa.

"Selain tersangka kita juga menyita barang bukti berupa BBM dan 1 unit mobil dan diamankan di Mapolres Wajo untuk kepentingan proses penyelidikan," kata Mantan Kasat Reskrim Polres Sidrap itu.

Sekedar diketahui regulasi penggunaan BBM bersubsidi baik jenis premium maupun Solar tidak diperuntukkan untuk semua pemilik kendaraan.Selain kendaraan, BBM bersubsidi boleh digunakan oleh para pelaku Usaha Mikro, Usaha perikanan, Usaha pertanian, Transportasi, dan untuk Pelayanan umum.

Penulis: Ichal
Editor: Risal