Di Hari Pertama Jabat Bupati, Amran Mahmud Urusi KeUmmatan di Wajo

Iklan Semua Halaman

Di Hari Pertama Jabat Bupati, Amran Mahmud Urusi KeUmmatan di Wajo

Bupati Wajo DR H Amran Mahmud menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III Wahda Islamiyah di Gedung Aisyiah Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu 16/2/2019.


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Hari pertama DR H Amran Mahmud resmi menjabat Bupati Wajo, menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III Wahda Islamiyah di Gedung Aisyiah Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu 16/2/2019.

Musda diawali pembacaan ayat suci alquran, dilanjutkan peragaan perisai badar (Pencak Silat) kemudian penampilan Nasyid yang dibawakan oleh paduan suara anak-anak Wahda Islamiyah Kabupaten Wajo.

Dalam Musda juga disampaikan Wahda Islamiyah akan menguatkan Dakwah, menguatkan Ekonomi Syariah, membuka lapangan pekerjaan , memperkenalkan produk berupa tabungan ummat, tabungan haji dan umrah, tabungan pendidikan, pembiayaan termasuk jual beli, sewa menyewa, Investasi sesuai syariah.

Ketua Wahda Islamiyah Cabang Wajo Ayem Supriono, mengatakan berbicara tentang Ormas Islam berarti berbicara tentang keUmmatan. Wajo identik dengan keIslamannya sehingga dikenal sebagai Kota Santri lahirnya para ulamah kenamaan.

Bidang Pendidikan Wahda Islamiyah sudah ada memiliki 2 Pondok Pesantren dan Sekolah setingkat SMP. Lanjut Ayem mengatakan, di Bidang Sosial ada Lazis Wahda yang sudah berkiprah di Palu kemarin, juga sudah terbentuk Laskar Pembela Umat dan Bangsa.

"Wahda siap bersinergi dengan Pemerintah untuk mempertahankan Wajo sebagai Kota Santri. Wahda sudah memilik cabang di 4 kecamatan pembinaan dan sementara perencanaan membangun pusat Wahda Islamiah di Kabupaten Wajo," kata Ayem Supriono.

Bupati Wajo DR H Amran Mahmud menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III Wahda Islamiyah di Gedung Aisyiah Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu 16/2/2019.

Sementara Bupati Wajo DR H Amran Mahmud, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sumbangan pokok pikiran Wahda Islamiyah selama ini dan yang terpenting bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

"Dihari pertama kami menjalankan tugas dan ini acara pertama yang kami hadiri, kami diperhadapkan untuk membangun Umat di Kabupaten Wajo. Dan kami akan mengawal program Umat kedepan," kata Amran Mahmud yang didampingi istrinya Hj St Maryam.

Lanjut mantan Wakil Bupati Wajo, mengatakan Pemkab bersyukur akan hadirnya Wahda Islamiyah yang telah mengarahkan masyarakat Wajo mendatangkan manfaat serta menitipkan harapan, agar terus menghasilkan buah pikiran yang bisa membuahkan keputusan yang bisa bersinergi dengan Pemerintah.

"25 Program kami yang akan kami dorong utamanya Gemantig , Gerakan Mesjid Cantik, sebagaimana kita tahu ada 600 Mesjid di Wajo kita kerja secara bersama sama baik fisik dan lain-lain, dan memenuhi syarat sebagai tempat shalat yang sah," kata Politisi PAN itu.


Laporan: Humas Pemkab Wajo