Pemkab Wajo Evakuasi Warga ke Rumah Adat Atakkae -->

Iklan Semua Halaman

Pemkab Wajo Evakuasi Warga ke Rumah Adat Atakkae

Redaksi

Evakuasi keluarga Laremming dan Rosmawati ke Rumah Adat Atakkae, Minggu 24/2/2019


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) H Amiruddin sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menindaklanjuti perintah Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud untuk mengevakuasi salah satu warga yang mendiami pintu Goa Nippon.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mengevakuasi Rosmawati beserta Tiga orang anaknya ke kawasan Rumah Adat Atakkae, di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Minggu 24/2/2019.


Keluarga Laremming dan Rosmawati diketahui merupakan salah seorang penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang menderita stroke ringan, dan tak memiliki rumah, terkadang keluarga ini hanya menumpang tidur di posko. 


Sekda Kabupaten Wajo, H Amiruddin menginstruksikan kepada Kepala Dinas Sosial untuk memberikan bantuan berupa beras dan bantuan lain yang dibutuhkan keluarga Rosnawati dan kepada ketiga anaknya, Sulhang, Sunaria dan Sulfikar.


"Terima kepada  kepada Kadis Pariwisata atas penyediaan Rumah yang bisa segera ditempati pada hari ini , dan kepada Kadis Sosial yang akan memberikan bantuannya pada hari ini, kepada Kabag Kesra,  Kabag Umum dan dari Pihak Kecamatan yang nantinya akan berkoordinasi dengan pihak Babinkantibmas terkait masalah keamanan yang bersangkutan nantinya selama berada di sana," kata Amiruddin.(Adv)


Laporan: Risal