Warga Desak Dinkes Fogging di Wilayah Wabah DBD -->

Iklan Semua Halaman

Warga Desak Dinkes Fogging di Wilayah Wabah DBD

Ruang perawatan pasien DBD di RSUD Lamaddukelleng Sengkang

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Korban virus Demam Berdarah Dengue (DBD) mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, melakukan fogging pada wilayah yang terkena penyakit mematikan tersebut.

Menurut Rian warga asal Kecamatan Sabbangparu, anaknya sempat mendapatkan perawatan intensif selama Empat hari di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang Kabupaten Wajo.

Meskipun sudah sehat, ia bersama keluarga dan warga sekitar rumahnya masih merasa resah. Pasalnya belum ada upaya pencegahan dari pemerintah (Dinkes_red) seperti pengasapan (Fogging).

Dari data yang dihimpun di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, per Sabtu 2/2/2019, pukul 18.30 tercatat sudah ada 64 pasien yang positif menderita DBD. Seorang diantaranya sebelumnya diketahui meninggal dunia. Penderita yang terjangkit mayoritas adalah anak-anak hingga dewasa.

Baca juga: DBD Mewabah, Pemerhati Sesalkan Dinkes Wajo

Sebelumnya, AMIWB dan pemerhati Perempuan dan Anak Elviyana Aras juga menyoroti Dinkes Kabupaten Wajo yang dinilai lamban melakukan langkah-langkah pencegahan.

Laporan: Tim
Editor: Risal