Belum Difungsikan, Pasar Lampulung Butuhkan Pemkab Wajo

Iklan Semua Halaman

Belum Difungsikan, Pasar Lampulung Butuhkan Pemkab Wajo

Lokasi pasar tradisional Lampulung Atakkae

 

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Impian warga Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo untuk mendapatkan fasilitas pasar tradisional masih terkendala, meskipun sudah terbangun namun belum juga difungsikan.


Warga Atakkae, Abd Rasyid mengatakan, secara umum warga Atakkae sangat memerlukan sarana pasar tradisional untuk menggerakkan perekonomian warga. Pasalnya sudah ada sarana pasar  representatif dikawasan tersebut.


"Pasar sangat dirindukan oleh warga. Bahkan pasar sudah terbangun tapi sayang belum difungsikan," ujar Rasyid, Sabtu (9/3/2019).


Pemerintah kabupaten Wajo diharapkan dapat berpartisipasi dengan mengarahkan pedangang untuk berjualan di pasar tersebut, dan hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian yang berdampak pada meningkatnya kesejateraan rakyat.


Dalam pasar tersebut sudah dibangun 163 lods bangunan utama tempat pejualan warga dan dilengkapi 20 fasilitas ruko. "Kami berharap pemerintah Daerah dapat memberikan solusi untuk mengarahkan penjual ke pasar tersebut, memenuhi impian warga untuk kesejaterahan," tuturnya.


Pasar Lampulung Atakkae yang sudah dibangun di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe hingga kini belum difungsikan. Padahal pasar tersebut, sudah dibangun sejak tahun 2017 silam oleh Developer PT. Surya Cipta Karya Grand Hill.(*)