Erna Rasyid Taufan Paparkan Dampak Harta Haram Terhadap Keluarga.

Iklan Semua Halaman

Erna Rasyid Taufan Paparkan Dampak Harta Haram Terhadap Keluarga.

Ketua tim Penggerak PKK Erna Rasyid Taufan


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Kantor wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) di Kota Pare-Pare, Minggu 10/3/2019. SPAK tersebut bekerjasama dengan Institut Agama Islam Kota Parepare.

Pembina Majlis Anak Sholeh kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, dalam kegiatan yang bertajuk Pencegahan korupsi berbasis keluarga, mengatakan keluarga merupakan institusi dan pondasi utama dalam membentuk karakter.

Menurut Penulis Buku Al-Quran dan Rahasia Umur 40 Tahun itu, dalam mengantisipasi budaya korupsi, terutama peran istri sebagai sangat penting untuk menciptakan budaya bersih dari korupsi dalam keluarga.

"Al-Quran sudah mengajarkan kepada kita semua "agar menjaga diri kita sendiri dan keluarga dari api neraka, ini berarti bahwa jika keluarga sudah baik maka insya Allah intraksi sosial kita dengan masyarakat akan baik, dan keluarga yang baik jika diberi amanah akan menjadi orang yang bertanggung jawab terhadap amanah tersebut," terangnya.

Sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) di Kota Pare-Pare

Lanjut Erna Rasyid meminta semua waspada dan selalu mawas diri dari yang namanya korupsi, karena harta yang haram itu sangat berdampak negatif dalam hidup dan menghilangkan keberkahan namun dirinya yakin warga Kemenag Sulsel akan terhindar dari budaya korupsi. Karena Kemenag RI mempunyai lima nilai budaya kerja (Integritas, Profesional, Inovasi,Tanggung Jawab, Keteladanan).

"Kalaulah lima budaya  (Integritas, Profesional, Inovasi,Tanggung Jawab, Keteladanan) ini kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan terbentuk sebuah keyamanan, kesajahteraan serta ketentraman," tutupnya.

Laporan: Sbair