KPU Wajo Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2019 -->

Iklan Semua Halaman

KPU Wajo Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2019

Suasana penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019 di Islamic Center Sengkang di Desa Lempa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin 4/2/2019.


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo melakukan penyortiran dan pelipatan kartu surat suara untuk Pemilu 2019, Senin 4/3/2019. Sedianya Pemilu serentak akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.


Ketua KPU Wajo Ustadz Haedar mengatakan, saat ini pihaknya benar telah melakukan penyortiran dan pelipatan Surat Suara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi, dan dilakukan di Islami Center Sengkang, yang melibatkan sekitar 200 relawan.


"Penyortiran dan pelipatan kartu surat suara benar sedang berlangsung namun kita baru menerima surat suara untuk Pileg DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi serta DPR-RI, masih minus surat suara Pilpres dan DPD," kata Ustadz Haedar.


Namun sejauh ini, Kata Ustadz Haedar, pihaknya belum mengetahui berapa banyak kertas suara yang rusak atau kekurangan nya, karena baru hari pertama dilakukan penyortiran dan pelipatan.


"Baru hari ini dilaksanakan setelah kita terima kiriman surat suara iru, jadi kita belum tahu berapa yang rusak dan berapa kekurangan nya, kita tunggu selesai dilakukan penyortiran dan pelipatan ya," katanya kepada SOPPENGTERKINI.COM


Sekedar diketahui, sebanyak 888.031 surat suara yang tiba di Kabupaten Wajo, Jumat (1/3/2019) kemarin.


Laporan: Risal