Amran Mahmud Hadiri HJB, Bone Dapat Rp200 Milliar -->

Iklan Semua Halaman

Amran Mahmud Hadiri HJB, Bone Dapat Rp200 Milliar

Redaksi


KLIKSULSEL,COM,BONE - Ditengah-tengah kesibukannya, Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud masih menyempatkan hadir pada acara Hari Ulang Tahun Bone ke 689, Sabtu 6/4/2019.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Merdeka Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Hari Jadi Bone (HJB) ke 689 mengangkat tema “Tanam Harapan Gemilang” yang memiliki makna bahwa, dengan bekerja tulus ikhlas untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Dilanjutkan dengan penyerahan, bantuan dan penghargaan, wilayah yang terluas di Sulawesi Selatan itu mendapat bantuan sebesar Rp200 milyar lebih dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Bantuan-bantuan ini tidak lepas dari perhatian Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai putra daerah Kabupaten Bone.

Dalam sambutan Bupati Bone, Andi Fashar M Padjalangi menuturkan, makna tema peringatan HJB Bone yang ke 689 seyogyanya dapat menanamkan suatu harapan dalam benak untuk pencapaian yang lebih baik dan paripurna yang akhirnya pada fase kegemilangan.

"Saya berharap peringatan HJB ini meninggalkan kesan yang mengesankan. Menjadi momen untuk berkontemplasi dan juga menjadi momen untuk tidak melupakan sejarah,”katanya.

Lebih jauh Fashar mengatakan, peringatan puncak HJB ditandai dengan upacara adat Mattompang Arajang atau biasa juga disebut Masossoro Arajang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya bertepatan dengan hari jadi Bone.


Upacara adat sakral tersebut merupakan menyucikan benda-benda pusaka kerajaan Bone yang disebut Mappepaccing Arajang atau dalam istilah Pangadereng RILANGIRIRI dan secara khusus disebut MASSOSSORO ARAJANG (mattompang).

Laporan: Humas Pemkab Wajo