NA Panen Perdana Jagung Varietes NA1 & NA2 -->

Iklan Semua Halaman

NA Panen Perdana Jagung Varietes NA1 & NA2

4 April 2020

SOPPENGTERKINI.COM, Ditengah pandemi kasus korona, Gubernur Sulsel prof.Dr.HM.Nurdin Abdullah,M.Agr bersantai sejenak. Dia melakukan panen perdana jagun variates NA1 dan NA 2 di Lejja Marioriawa, Soppeng, Sabtu 4/4/2020.

Kadis Kominfo Soppeng Drs.Sarianto, mengatakan dalam panen perdana tersebut orang nomor satu di sulsel ini juga di dampingi oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE.

"Variates NA 1 dan NA 2 yang pernah diuji coba di bantaeng dan kembali diuji coba di Soppeng ternyata hasilnya memuaskan. Yang perlu kita pikirkan saat ini bagaiman kita menciptakan benih-benih unggul yang bisa menghasilkan produksi tinggi,"kata Nurdin Abdullah.

Terkait masalah virus corona yang lagi mendunia saat ini, Nurdin berharap masyarakat jangan panik. Dia mengungkapkan, kecemasan di desa berbeda yang ada dikota. 

"Didaerah atau di desa masih sejuk udaranya. Jadi jangan panik,"harap Nurdin.


Selain itu gubernur sulsel memberikan apresiasi kepada bupati soppeng bersama pak dandim 1423 soppeng yang telah merintis jalan tembus kabupaten Barru. Intinya perekononian tidak boleh berhenti harus jalan terus. ($)