Tim Kemanusian Soppeng Tembus Masamba

Iklan Semua Halaman

Tim Kemanusian Soppeng Tembus Masamba


 
SOPPENGTERKINI.COM--Tim Peduli Kemanusiaan Soppeng menyerahkan bantuan Logistik untuk Korban Banjir bandang di Posko Induk Kabupaten Luwu Utara. Tim 

yang dipimpin Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak terjun langsung menggunakan motor trail melakukan penelusuran bagi warga Soppeng yang menjadi korban  bencana banjir bandang.

Kepala Dinas Infokom Kabupaten Soppeng, Sarianto yang ikut mendampingi mengatakan rombongan bergerak menuju Kampung Maipi Kecamatan Masamba untuk menelusuri dan membantu warga Soppeng yang menjadi korban banjir. Beratnya medan membuat tim kerja keras baru bisa tiba di lokasi.

“Kondisi medan yang masih terisolir dan belum dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat. Pak bupati  bersama Forkopimda dan Tim Reaksi Cepat (TRC) menggunakan motor trail yang dibawa serta  untuk menelusuri dan membantu warga terdampak, khususnya warga Soppeng yang banyak berdomisili di kampung Maipi” ujar Sarianto.

Sarianto melaporkan dua unit truk berisi logistik telah diserahkan ke Posko Induk Penanggulangan Bencana  Luwu Utara. Sementara 9 unit truk lainnya akan langsung   didistribusikan oleh Tim Peduli Kemanusiaan Kabupaten Soppeng kepada warga yang membutuhkan khususnya bagi warga Soppeng.

A Kaswadi  menyatakan komitmennya untuk tidak pulang ke Soppeng sebelum distribusi bantuan yang dibawa pihaknya belum tuntas disalurkan. Bantuan disalurkan berupa beras, sarung, susu untuk anak-anak, dan obat-obatan.

 

"Kami pantang pulang sebelum semuanya tuntas. Ini kami lakukan semata mata karena rasa persaudaraan dan rasa kemanusiaan di NKRI yang kita cintai ini"ujar A Kaswadi.

 

Salah satu warga Soppeng yang tinggal di Desa Maipi, Rustini (40) atas kepeduliaannya. Khususnya 
bupati Soppeng yang turun langsung melihat warganya yang terdanpak banjir