A Tenri Sessu Jabat PLH Bupati Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

A Tenri Sessu Jabat PLH Bupati Soppeng






SOPPENGTERKINI.COM---A Tenri Sessu kini menjabat Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Soppeng. Surat Keputusan (SK) diserahkan

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu, 17 Febuari 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Soppeng ini menjabat pelaksana harian (Plh) Bupati Soppeng yang akan bertugas selama 10 hari. Masa tugasnya hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng terpilih yang direncanakan pada pekan keempat bulan  ini.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, berharap, dengan tugas yang cukup singkat ini diharapkan bisa bekerja dengan baik dan benar dalam mengemban amanah sebagai Bupati di masing-masing daerahnya.

“Meski cukup singkat, tapi kami berharap bapak ibu sebagai pelaksana tugas harian bupati ini bekerja dengan baik. Khususnya untuk menyiapkan pelantikan bupati defenitif,” kata Nurdin Abdullah.


Plh Bupati Soppeng Tenri Sessu mengatakan ada tiga tugas utama yang diembannya, yakni mengendalian pemerintahan, mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Soppeng, dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Soppeng.

“Tiga pesan utama, yaitu kendalikan pemerintahan, persiapkan pelaksanaan pelantikan dan berkoordinasi terus dengan Bupati terpilih dan kendalikan Covid-19,” ungkap Tenri Sessu.

Sekedar diketahui, selain Kabupaten Soppeng, ada sembilan Kabupaten lainnya yang diisi oleh Plh bupati, yakni Kabupaten Barru, Bulukumba, Gowa, Kepulauan Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkep, dan Kabupaten Tanah Toraja.