Pendisiplinan Prokes Turunkan Laju Covid 19 -->

Iklan Semua Halaman

Pendisiplinan Prokes Turunkan Laju Covid 19



SOPPENGTERKINI.COM-- Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Soppeng dengan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dan pembatasan jam operasional Restoran,Warkop dan tempat tempat hiburan malam sukses menekan laju penambahan kasus Covid di Soppeng. Sejak  Pendisiplinan diberlakukan mulai 14 Januari  lalu  kasus Covid di Soppeng terus menurun.



 

"Sejak operasi pendisiplinan operasi 14 Januari  lalu, kasus harian terus menurun. Jika sebelumnya angka kasus harian mencapai rekor tertinggi dengan 77 kasus, saat ini laju angka kasus harian pertambahan kasus Covid berhasil diturunkan dengan tidak adanya penambahan kasus sejak 1 Februari - hingga 4 Februari "ujar 

 Ketua Tim Gugus Tugas Penaganan Covid 19 Kabupaten Soppeng Letkol Infanteri Richard Marihot Butar Butar saat

Rapat Evaluasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 Kabupaten Soppeng di Aula Makodim 1423, Jumat 5 Februari.

 


 Richard menilai masih banyak masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan.  Meski telah berada pada angka zero kasus Covid

 

"Secara angka kita sudah aman, tapi secara sikap dan prilaku masih banyak masyarakat yang mencuri curi dan mengabaikan protokol kesehatan. Ini yang harus di disiplinkan' tukas Richard.

 

Kepala Dinas Kesehatan Soppeng Sallang mengungkap  total kasus Covid 19 di Soppeng telah mencapai 1.148 kasus. Angka kesembuhan mencapai 92 persen. 


"Jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 14 orang. Dan 48 orang menjalani isolasi mandiri"tandas Sallang. (ST)