TIE-STIMIK Lamappapoleonro Berubah Jadi Universitas -->

Iklan Semua Halaman

TIE-STIMIK Lamappapoleonro Berubah Jadi Universitas

4 Juni 2021

SOPPENGTERKINI.COM--Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menghadiri kegiatan pelaksanaan visitasi penggabungan STIE-STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas serta pembukaan program studi baru S1 PGSD dan S1 Teknik Sipil di Aula Kampus Lamappapoleonro ,Kamis 3/6/2021.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam arahannya mengatakan atas nama pemerintah dan tentu merasa berbahagia serta berterima kasih, tentu merupakan kewajiban pemerintah daerah mensupport atas inisiasi dan perjuangan penggabungan ini, tentu melalui perjuangan yang panjang , hanya tekad dan keberanian serta komitmen yang bisa membawa kita kedalam tahap ini, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dari visitasi ini dapat tercapai mengubah STIE -STIMK Lamappapoleonro menjadi universitas Lamappapoleoro.

Kegiatan ini bukan seremonial belaka, tetapi ini merupakan komitmen bagi kami. Oleh karena itu, mari kita sikapi kegiatan ini menjadi kesempatan emas bagi kita semua, kalau ini terwujud sesuai harapan kita semua, maka universitas lamappapoleoro akan menjadi universitas pertama di kabupaten soppeng, artinya ini kita akan memulai mengukir sejarah baru itu, apalagi program studinya sangat luar biasa, sehingga kami mengharapkan dapat menghasilkan orang-orang yang berkualitas.

Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng Drs.H.Muslimin dalam kesempatan tersebut mengatakan semoga tidak ada halangan yang berarti dan Insya Allah dalam waktu dekat di daerah kita ini akan berdiri universitas yang akan diberi nama Sebagaimana nama raja Soppeng yaitu Lamappapoleonro.
Dalam bahasa Indonesia lamappapoleonro berarti orang yang mendatangkan kehidupan,

lamappapoleonro adalah salah satu raja Soppeng yang sangat konsen dalam dunia pendidikan beliau menyediakan tempat belajar kepada masyarakat sehingga kami abadikan namanya.

Sementara tim evaluasi dari Direktorat Kelembagaan kementerian pendidikan dan kebudayaan diwakili oleh Deswita dalam arahannya mengatakan kami sangat merasa bangga bahwa di daerah kecil akan berdiri sebuah universitas.

Kita mengharapkan kerjasama pemerintah daerah baik melalui penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,
Kita butuh sekali Pemerintah mendukung , karena program yang ada di pendidikan tinggi itu tidak lepas dari pemerintah daerah.

Sementara dari LLDIKTI Wil.IX Ramli dalam kesempatan tersebut mengatakan pada dasarnya kami dari LLDIKTI Wil.IX telah memberikan rekomendasi untuk penggabungan sekolah menjadi universitas , adapun alasan kami memberikan rekomendasi yaitu bahwa sekolah ini berjalan dengan lancar, begitu juga dari yayasan tidak ada konflik, dari dasar inilah kami memberikan rekomendasi.