Dewan Sarankan Selesaikan Temua BPK -->

Iklan Semua Halaman

Dewan Sarankan Selesaikan Temua BPK



SOPPENGTERKINI.COM- Pihak Pemkab Soppeng disarankan menindaklanjuti seluruh temuan BPK. Temuan tersebut harus diselesaikan sesuai deadline waktu yang diberikan.



"Temuan yang tertuang dalam laporan hasil pemeriksaan BPK agar segera ditindaklanjuti sesuai dengan rekomendasinya. Penyelesaiannya harus mempertimbangkan komitmen batas waktu yang ditentukan,"kata jubir Banggar DPRD Soppeng, A Wahda Adam, Jumat 16 Juli.

A Wahda juga menyarankan pihak pemkab meningkatkan antar organisasi perangkat daerah. Terkhusus pemutakhiran data PBI (Penerima Bantuan Iuran) untuk mendapatkan data yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, pemkab diharapkan dapat meningkatkan target dan realisasi pendapatan dari perusahaan daerah. Badan usaha milik daerah diharapkan menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya perusahaan daerah.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengapresiasi saran dewan. Pihaknya segera menyelesaikan temuan BPK.

"Terkait  hasil Pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, segera ditindaklanjuti. Saya instruksikan ke para Kepala SKPD supaya proaktif dalam menangani tindak lanjut atas hasil Temuan BPK. Baik temuan tahun anggaran 2020, maupun tahun-tahun sebelumnya,"tegas A Kaswadi. (