BPK Grand Launching Buku Pendapat -->

Iklan Semua Halaman

BPK Grand Launching Buku Pendapat

28 Oktober 2021

SOPPENGTERKINI.COM--
Grand Launching Buku Pendapat ( Strategic Foresight) digelar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) .
Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP turut didampingi Kepala Inspektorat, Andi Mahmud mengikuti acara tersebut melalui virtual zoom.

Ketua BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna , CSFA,CFrA, CGCAE,QGIA secara resmi melaunching Buku Pendapat ( strategic Forensight) BPK dengan judul membangun kembali Indonesia dari covid 19 : skenario, peluang dan tantangan pemerintah yang tangguh di tandai dengan penekanan tombol secara virtual.

Ketua BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna , CSFA,CFrA, CGCAE,QGIA dalam arahannya mengatakan Foresight BPK dilakukan dalam menghadapi ketidakpastian dengan cara menyusun kajian perspektif jangka panjang mengenai berbagai kondisi, peluang, tantangan dan risiko yang mungkin terjadi di masa dan pasca pandemi.

Foresight BPK disusun dengan metode scenario planning, menggunakan data hasil pemeriksaan BPK dan data tren, bekerjasama dengan para ahli ahli serta melibatkan Pimpinan dan kepala daerah.

Ada 4 kemungkinan skenario tahun 2021-2026 yaitu berlayar menaklukkan Samudra ( merupakan skenario terbaik, di mana respon pemerintah terhadap krisis menjadi lebih efektif dan tingkat keparahan pandemi mereda), Mengarung ditengah badai ( masyarakat beradaptasi dengan kehidupan sosial baru), tercerai-berai Terhempas lautan (merupakan skenario terburuk dengan respon Pemerintah Kurang efektif), serta Kandas telantar surutnya Pantai (ditandai dengan meredanya pandemi namun respon pemerintah terhadap krisis kurang efektif)