Soppeng Raih Penghargaan Kota Sehat -->

Iklan Semua Halaman

Soppeng Raih Penghargaan Kota Sehat


SOPPENGTERKINI.COM-- Bupati Soppeng yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab Soppeng mengikuti Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) atau Swasti Saba Tahun 2021 Secara Virtual di ruang Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Rabu 17 November 2021

Pemberian penghargaan kabupaten kota sehat tahun 2021 di Ballroom Hotel Js Luwanda Jakarta yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah yang telah berupaya mewujudkan kabupaten kota sehat sesuai peraturan bersama Menteri Dalam negeri dan menteri kesehatan tahun 2005 dan surat menteri dalam negeri bulan Februari 2021.


Menurut Plt. Dirjen Kesehatan Masyarakat, Kartika Rustandi, Kabupaten kota sehat merupakan bukti keberhasilan dan komitmen pemerintah daerah dalam membangun kabupaten kota yang berwawasan kesehatan dan lingkungan yang sehat. Kabupaten kota sehat merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat sehingga masyarakat dapat meningkatkan derajat kesehatannya. Terimakasih atas peran serta dan partisipasi dalam penyelenggara kegiatan ini.

Setelah melewati beberapa tahap penilaian dan verifikasi yang dilakukan oleh penyelenggara, Kabupaten Soppeng ditetapkan sebagai penerima penghargaan Swasti Saba Kategori Wistara Tahun 2021 bersama 24 Kabupaten/Kota lainnya yakni Kota Padang Panjang, Kabupaten Sukabumi, Kota Semarang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kota Blitar, Kota Tomohon, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Bantaeng.


Sekretaris Daerah, Drs. A. Tenri Sessu,M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat atas dukungan dan kerjasama yang sangat baik selama ini dalam rangka upaya mewujudkan partisipasi masyarakat sebagai bagian integratif dengan kegiatan pembangunan di Kabupaten Soppeng.

Penyelenggaraan Program Kabupaten Sehat ini memiliki nilai yang sangat penting, Seperti kita ketahui bahwa Tujuan Program ini adalah tercapainya kondisi Kabupaten/Kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat. Hal ini sangatlah penting, mengingat saat sekarang ini, kita dihadapkan dengan masalah Pandemi Covid 19 yang menuntut kita untuk tetap menjaga pola hidup dan perilaku yang sehat.

Kabupaten Soppeng sejak tahun 2009 telah ikut serta dalam penyelenggaraan verifikasi Kabupaten Sehat.