Perumda Tirta Ompo Rancang Pembayaran Online -->

Iklan Semua Halaman

Perumda Tirta Ompo Rancang Pembayaran Online


SOPPENGTERKINI.COM--Perumda Air Minum Tirta Ompo saat ini mencoba menjajaki pembayaran tagihan air minum pelanggan Perumda Tirta Ompo secara online.

Inovasi Perumda Tirta Ompo ini dilakukan dalam upaya mempermudah dan memperbaiki layanan ke pelanggan.


Selain itu, upaya ini merupakan respon Perumdam Tirta Ompo terhadap perubahan perilaku masyarakat di era teknologi digital yang menuntut instansi pelayanan publik mampu meningkatkan dan menyesuaikan pelayanannya kepada masyarakat.

Keseriusan Perumda Tirta Ompo untuk menjajaki dan merealisasikan rencana pembayaran tagihan online terlihat dengan kedatangan dari PT Reso Metode yang melakukan presentase di ruang rapat Perumda Tirta Ompo terkait pelayanan digitalisasi pembayaran tagihan air secara online.


Menurut Owner PT Reso Metode Asrar Lato, untuk menuju pembayaran dengan sistem tagihan online, pihaknya akan membuat sebuah sistem pembayaran berbasis web dan data base pelanggan Perumdam Tirta Ompo.

" Kalau persiapan dan kelengkapan data untuk menuju ke sistem ini sudah beres, dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan segera melakukan uji coba di beberapa titik untuk merealisasikan sistem pembayaran online ini"jelasnya.

Dewas PDAM Soppeng, Agus PH Rauf menambahkan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. Sekaligus memberi kenyamanan dan mutu layanan.