A Kaswadi Terima Kunjungan Bupati Buton Utara -->

Iklan Semua Halaman

A Kaswadi Terima Kunjungan Bupati Buton Utara


SOPPENGTERKINI.COM--
Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE menerimaan rombongan Study Tiru Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dekranasda Kabupaten Buton Utara Prov. Sulawesi Tenggara di Kab. Soppeng. Rombongan diterima di
Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis, 03 Februari 2022

Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE menjelaskan bahwa Kab. Soppenh tentu tidak seperti daerah lain yang luasnya hanya 1557 km². Tapi alhamdulillah walaupun daerah kami kecil, kami tetap optimis karena bagi kami yang terpenting adalah pengabduan kami kepada masyarakat adalah segala-galanya. Tak hanha itu, Kab. Soppeng juga memiliki sejarah yang unik walaupun kecil.

"Saya yakin, kehadiran Bupati Buton Utara adalah sesuatu yang bermakna bagi kami, apalagi dengan kehadiran
Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan Dekranasda Kabupaten Buton Utara saya yakin akan ada sesuatu yang bisa dikomunikasikan terkait dengan pengembangan UMKM khususnya dalam pembuatan benang sutra,"kata A Kaswadi.
Kaswadi menyampaikan bahwa kami sudah memiliki mesin untuk benang halus dan bahan baku ulat sutra di soppeng layak dikelolah karena kami impor lansung dari Cina dengan perjuangan 2 tahun. Hal ini terus kami benahi dan insya allah Kab. Soppeng akan menjadi kota sutra yang asli.

Jika ada yang kurang kami siap membangun kerjasama baik dari sektor pertankan maupun dari sektor apapun sehingga kita bisa menjalin kembali silaturahmi yang sebelumnya ada dalam sejarah bahwa Buton dan Soppeng merupakan daerah yang pernah bersatu dan kembali bersatu di waktu sekarang ini.

Bupati Buton Utara Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si berterima kasih karena telah menerima kami bersama rombongan yang sebanyak 140 orang, dan mungkin sebagian sudah pernah ke sini, namun ingin lagi ke sini, rupanya Soppeng mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kab. Buton Utara.
Menurutnya Soppeng berkembang pesat 7-8 tahun terakhir ini baik di desa maupun di kota terutama di sektor pariwisata sehingga sya tertarik melakukan study tiru ini dan tentunya banyak hal lain yang sangat baik untuk ditiru di Kab. Buton Utara nantinya.

Tentunya apa yang menjadi pesan Bupati Soppeng akan kami catat dan jika ada moment tertentu kita harus mengundang saudara kita di Soppeng. Semoga kedatangan kami akan membawa manfaat yang dapat kami bawa pulang ke Buton Utara. Mari kita semua saling mendoakan agar diberi kekuatan sehingga
kedepan kita bisa bersama-sama bahu-membahu membangun negeri yang kita cintai ini.