Bupati Hadiri Mukerda VII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Hadiri Mukerda VII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Soppeng


SOPPENGTERKINI.COM--Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) VII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Soppeng di Aula Kantor Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Soppeng, Minggu, 6 maret 2022


Temanya menguatkan konsolidasi dan meningkatkan kapasitas institusional berbasis pendidikan paripurna menuju visi 2030

Acara diawali dengan penampilan Nasyid dari Siswa SDIT Ar-Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kab. Soppeng, Ustads Ahsan Laode, ST., M. Eng dalam sambutannya mengatakan Wahdah islamiyah secara umum memiliki visi 2030. semua tingkat lembaga dari pusat, wilayah, daerah dan cabang berusaha untuk menggapai visi tersebut. Ini tertuang dalam Renstra Wahdah Islamiyah yang kemudian diurai dengan indikator-4iindikator yang akan kita capai.

Musyawarah kali ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kab. Soppeng dan seluruh perwakilan pengurus DPC dari Kecamatan yang berjumlah kurang lebih 45 orang peserta.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan yaitu kita telah melakukan workshop penyusunan anggaran dan rencana kerja penyusunan rencana kerja anggaran. Jadi kami mencoba untuk mengembangkan Wahdah Islamiyah dan mencoba untuk melakukan pengelolaan organisasi hampir sama dengan pemerintahan, untuk persiapan pengurus menyusun program kerjanya nanti. sedangkan rangkaian kegiatan lainnya yaitu kami juga telah dilaksanakan Mukerda Cup yang mempertandingkan 2 pertandingan olahraga yaitu futsal dan tenis meja yang berbasis kelompok kajian.

Acara secara resmi dibuka oleh Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE. Dalam sambutannya mengatakan apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, dari sisi budaya memang sangat tepat jika kita tidak boleh melupakan sejarah budaya. Kita harus bangga mempunyai nenek moyang yang mewariskan segala kebaikannya yang sangat berhubungan erat dengan apa yang kita perjuangkan saat ini.

"Alhamdulillah, saya melihat wahdah Islamiyah sangat terbuka dalam hal apapun , hal ini perlu dipertahankan. Oleh karena itu, siapapun nantinya yang akan menjadi pemimpin selanjutnya diharapkan untuk membuat program-program yang dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah.  Walaupun ada beberapa sudut pandang yang berbeda, tapi pada hakikatnya tujuan kita sama, begitupun dengan kelompok-kelompok lainnya,"katanya. (ST)