ASN Diimbau Berzakat -->

Iklan Semua Halaman

ASN Diimbau Berzakat

30 April 2022

SOPPENGTERKINI.COM--Pembayaran Zakat Kepala Daerah, Pejabat Daerah, Kepala SKPD dan Kepala Instansi Vertikal Kabupaten Soppeng dan Penyerahan Bantuan Paket Pahagia untuk Mustahik
digelar di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa, 26 April 2022
Cinta Zakat mensejahterakan Umat.



Ketua Baznas Kab. Soppeng, KM.Satturi, S. Pd. I,. M. Pd dalam sambutannya pelaksanaan pembayaran Zakat secara langsung dilakukan berdasarkan himbauan dari Presiden RI melalui Badan Amil Zakat RI, sehingga inilah yang mendasari kami melaksanakan pembayaran zakat di lingkup Pemerintah Daerah Kab. Soppeng.

Semoga dengan dukungan dari Bupati Soppeng dan seluruh jajarannya, Baznas Kab. Soppeng dapat meningkat dan berkembang. Karena salah satu motto kami di Baznas juga sesuai dengan program pemerintah yiatu Soppeng sehat, Soppeng sejahtera, Soppeng peduli, Soppeng Takwa dan Soppeng Cerdas.

- Pembayaran zakat yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat menjadi awal agar kedepannya semua lapisan masyarakat juga mengeluarkan zakatnya. Sehingga apa yang kami programkan dapat kami laksanakan.
- Selain itu ada 100 paket Pahagia berupa sembako untuk para mustahik. Dan hari ini juga akan dilakukan penyerahan paket tersebut secara simbolis oleh Bupati Soppeng.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya sebagai umat muslim membayar zakat berarti menjalankan suatu kewajiban, karena melalui zakat kita bisa berbagi rezeki utamanya di bulan suci ramadhan ini. sehingga tepat jika hari ini kita dapat menyaksikan pembayaran zakat oleh seluruh jajaran pemerintahan daerah Kab. Soppeng kepada Baznas untuk dikelolah.

Aparat pemerintah tentu mendukung semaksimal mungkin segala upaya yang dilakukan Baznas, walaupun saat ini belum maksimal tapi kami senantiasa memberikan himbauan bagi ASN untuk mengeluarkan zakatnya, bahkan kami juga melakukan pemotongan gaji untuk di zakatkan, karena terkadang ada ASN yang lalai akan hal ini dan melupakan kewajibannya.

Semoga kedepan dengan melalui komunikasi yang baik di semua pihak, Baznas Kab. Soppeng dapat semakin eksis dan terpenting saya ingatkan bahwa kita juga harus memberikan suatu contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat terutama untuk aparat pemerintah. (ST)