Gerakan Bersama Remaja Sehat secara virtual -->

Iklan Semua Halaman

Gerakan Bersama Remaja Sehat secara virtual


SOPPENGTERKINI.COM--Pemerintah Daerah Kab. Soppeng mengikuti kegiatan Gerakan Bersama Remaja Sulawesi Selatan Sehat secara virtual bertempat di Aula MAN 1 Watansoppeng, Jumat (01/04/2022)

Acara ini berlangsung di Four Points Sherathon Makassar dan juga diikuti oleh 24 Kab/Kota se Sulsel.

dr. Arman Bausat, Sp.B, Sp.OT(K) Spine. Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dalam laporannya :
- Kegiatan ini dilaksanakan dengan fokus tujuan utama yaitu membawa anak-anak kita menjadi generasi penerus bangsa yang produktif dengan menjadi Indonesia Sehat.
- Kegiatan ini sebagai wujud komitmen dengan lintas program dan lintas sektor dalam mendukung program penurunan potensi stunting melalui pencegahan anemia pada remaja putri.
- Dalam kegiatan ini akan dilakukan pencanangan Gerakan Bersama Remaja Sulawesi Selatan Sehat, dimana salah satu kegiatan yang akan kita lakukan adalah minum tablet penambah darah secara serentak di 24 Kab/Kota se Sulawesi Selatan baik secara Offline maupun Online dan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Bersama Remaja Sulsel Sehat
Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya Kegiatan ini merupakan komitmen kami di Sulawesi Selatan untuk bagaimana mendukung anak sehat serta pencegahan potensi stunting sejak dini. Dengan adanya kegiatan ini , hasilnya Alhamdulillah terjadi penurunan stunting di Sulsel secara signifikan.

Dalam pelaksanaan program pencegahan stunting ini, Dinas Kesehatan melakukan 2 metodelogi yaitu melakukan survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) dengan mengambil sampel di beberapa wilayah. Metode yang ke 2 (dua) yaitu melalui aplikasi Elektronik Pencatatan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM).

Di tahun ini, kami melakukan penganggaran kepada TP PKK sebesar 150 juta untuk setiap Kab/Kota. Dan kepada PKK Provinsi saya sudah meminta untuk mengumpulkan semua data serta masukan Program kerja dari PKK Provinsi maupun PKK Kab/Kota yang nantinya akan kita selektif untuk dimasukkan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) provinsi dengan harapan dapat menjadi sinergitas yang kuat.

 Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan di sekolah-sekolah yang ada di setiap Kab/Kota dengan meminum tablet penambah darah agar mereka dapat produktif.
(ST)