Azry Yusuf: Jejak Tangan Sebagai Bukti Kerja dan Eksistensi Lembaga -->

Iklan Semua Halaman

Azry Yusuf: Jejak Tangan Sebagai Bukti Kerja dan Eksistensi Lembaga



SOPPENGTERKINI.COM-Tahapan Pemilu Tahun 2024 sudah berjalan. Pihak Bawaslu Kabupaten Soppeng semakin gencar dalam memaksimalisasi penguatan pondasinya. Termasuk penguatan kapasitas, melalui pembinaan dan pendampingan yang diberikan kepada internal mengenai penanganan pelanggaran, Kamis (28/7/2022).
Kegiatan Bawaslu Soppeng ini yakni
Pembinaan / Pendampingan Penanganan Pelanggaran
menghadirkan pemateri Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan
Dr. Azry Yusuf, S.H.,M.H.

Azry Yusuf mengatakan pembinaan dan pendampingan bagi internal harus ditingkatkan. Agar bisa mewujudkan Pemilu dan Pemilihan yang bermartabat, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan.

Menurutnya anggota Bawaslu dan jajarannya harus mempersiapan mental dalam menghadapi pemilu mendatang. Berjiwa bersih menjadi hal penting dalam mengawal proses demokrasi di lingkungan sekitar.

"Dalam konteks pelaksanaan demokrasi, harus dibingkai dalam penegakan hukum. Sebab penegakan hukum menjadi panglima dalam stabilitas jalannya demokrasi. Oleh karena itu, dalam menjalankan fungsi fungsi dan misi tersebut, harus ada jejak tangan sebagai bukti hasil kerja dan eksistensi lembaga,"kata Azry Yusuf.

Lebih lanjut, Azry menegaskan dalam menjalankan tugas sebagai Pengawas Pemilu memanglah sesuatu yang sangat substansial dalam memberi kontribusi demi jalannya demokrasi di daerah.

Ketua Bawaslu Soppeng, Winardi menambahkan pihaknya siap menjalankan fungsinya dan menghadapi tahapan pemilu. Termasuk meningkatkan wawasan jajarannya. (ST)