Workshop Penginputan Pengusulan Bantuan Sosial Masyarakat pada SIPD -->

Iklan Semua Halaman

Workshop Penginputan Pengusulan Bantuan Sosial Masyarakat pada SIPD


SOPPENGTERKINI.COM--Pembukaan workshop fasilitasi penginputan pengusulan bantuan sosial masyarakat / lembaga pada sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD) bagi pengelolah pusat kesejahteraan sosial pada tingkat desa/kelurahan se Kabupaten Soppeng. Acara dirangkaikan pengukuhan Pusat Kesejahteraan Sosial dengan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (PUSKESOS _SLRT) 2022.

Acara berlangsung di gedung pertemuan masyarakat, Selasa, 27 September.



Kepala Dinas Sosial Dra. Suriasni, M.Pd melaporkan
 tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi penginputan pengusulan bantuan sosial masyarakat/lembaga pada SIPD sehingga akan meningkatkan kapasitas pengelolah data.

Memberikan gambaran dan kejelasan tentang tatacara tahapan perencanaan dan tahapan penginputan data usulan perencanaan pembangunan dalam hal ini bantuan sosial yang dapat di himpun secara reflektif dan terintegrasi dalam sistem informasi pemerintah daerah

Pengukuhan  petugas/pengurus
Puskesos-SLRT sebagai wadah penanganan permasalah kesejahteraan sosial di kabupaten, desa, dan kelurahan sehingga permasalahan dan penanganan permasalahan sosial akan lebih terarah, responsif dan akuntabel dalam pelaksanaannya.


Pengurus Puskesos-SLRT secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Soppeng H. A. kaswadi Razak, SE kemudian dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Akses Aplikasi SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial – Next Generation) Online User Desa/Kelurahan berupa Username dan Password oleh Bupati Soppeng dan Kepala Dinas Sosial Kab. Soppeng.




Bupati Soppeng H. A.Kaswadi Razak, SE, berharap kegiatan workshop fasilitasi penginputan pengusulan bantuan sosial masyarakat/lembaga pada SIPD yang di rangkaikan dengan pengukuhan pengurus Puskesos SLRT se- kabupaten soppeng ini merupakan langkah strategis dinas sosial kabupaten soppeng dalam menghadapi tantangan isi permasalahan sosial di era new normal. (ST)