Pemilihan Duta Lingkungan Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Pemilihan Duta Lingkungan Soppeng

16 September 2022

SOPPENGTERKINI.COM-- Sekda Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si menghadiri acara Pemilihan Duta Lingkungan Tahun 2022 bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng pada Sabtu malam (03/09/2022). Kegiatan digelar Ikatan Duta Lingkungan Soppeng kerjasama dengan Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Ketua Panitia, Ekky Ashari melaporkan Pemilihan Duta Lingkungan ini dilaksanakan agar kepedulian generasi muda terhadap lingkungan lebih dalam lagi sekaligus bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah dalam mengatasi masalah Lingkungan yang ada di Kab. Soppeng.

Tema kegiatan ini adalah Satu Bumi Untuk Masa Depan. Millenial Generation Save The Word. Peserta terdiri dari 3 Kategori, Yaitu Cilik, PraRemaja, dan Remaja yang berasal dari SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi.

Sekretaris Daerah Kab. Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M. Si menambahkan persoalan lingkungan hidup adalah persoalan kita semua, tidak hanya menyangkut pemerintahan tapi juga seluruh umat manusia mulai dari anak-anak sampai orang tua semuanya bertanggungjawab terhadap masalah lingkungan.
Akibat perkembangan manusia dan perkembangan dinamika masyarakat maka terjadilah ekplorasi budaya. Hal ini tidak dapat disalahkan namun sebagai makhluk maka kita berkewajiban untuk mengembalikan persoalan lingkungan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan Lifetime Achievement kepada purna bakti Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bapak Drs. A. Aswan A. Said, oleh Bupati Soppeng.

Adapun Pemenang dalam Grand Final Pemilihan Duta Lingkungan Soppeng 2022 adalah :

Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Cilik (Putra) : M. Noah Alvaro.

Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Cilik (Putri) : Dzakila Nabila.

Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Praremaja (Putra) : Abizar Ghifary. 

Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Praremaja (Putri) : Fildzah Fadhilah Hamzah.

Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Remaja (Putra) : Arvan Fadillah 

Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Remaja (Putri)  : Nur Ayu Fakhirah Putri.